Pages

Ads 468x60px

Friday 27 June 2014

AIR TERJUN UNONG SISAPA


Jika waktu kunjungan Anda di Sumatra Utara masih memungkinkan untuk menjelajah, tak ada salahnya mampir ke lokasi air terjun yang tak kalah eloknya dengan Air Terjun Simonang-monang. Tepatnya di wilayah perbukitan Dusun Aek Silabat, Kecamatan Bandar Pasir Mandogelebih, 60 km sebelah barat daya kota Kisaran Kabupaten Asahan, wisatawan dapat mengunjungi Air Terjun Unong Sisapa.



Wisatawan dapat mencapai lokasi wisata alam Unong Sisapa dalam waktu 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Berbeda dengan Air Terjun Simonang-monang, Air Terjun Unong Sisapa lebih tinggi, yakni sekitar 30 m dengan debit air yang lebih banyak sehingga limpahan airnya begitu deras. Karakter alam perbukitan yang dipenuhi dengan bebatuan besar membuat air terjun bebas menerjang melalui bebatuan tersebut. Indah!

Air Terjun Unong Sisapa memukau siapa saja yang melihatnya. Karya alam ini berhasil membuat wisatawan berdecak kagum. Pengunjung akan terpana dan ingin segera menikmati kesegaran air terjun tersebut, dengan bermain-main di pinggir air terjun atau berenang di dalam air yang segar.

Selain itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan perbukitan yang hijau, lengkap dengan kekayaan flora dan faunanya. Pengunjung bisa mendengar kicauan burung-burung yang terdengar meningkahi debur air terjun.

Tunggu apa lagi mumpung liburan.......beraaaaanagkat

0 komentar:

Post a Comment

Visit Indonesia

Artikel

Destination